Kekhawatiran akan pandemi semakin mereda, orang-orang mulai melakukan aktivitas perjalanan ataupun liburan lagi. Hotel pun mulai kebanjiran pesanan lagi. Ada sebuah urgensi baru untuk “healing”, dan orang-orang bersedia untuk menghabiskan banyak dana agar tujuan itu tercapai. Faktanya, 65% wisatawan menghabiskan uang lebih banyak dari trip mereka sebelumnya.
Pelaku bisnis perhotelan perlu bertindak cepat untuk meningkatkan penawaran layanan, jika mereka berharap dapat menarik wisatawan ini. Bukan hanya sekedar mendatangkan namun mempertahankan dan membangun kembali loyalitas pelanggan. Pelaku bisnis perhotelan dapat memberdayakan staf dengan alat digital untuk meningkatkan kinerja layanan dan pengalaman pelanggan.
Pada tingkat mikro, peningkatan tersebut dapat mencakup melengkapi staf dengan perangkat yang dapat menemani mereka saat bepergian. Selain itu, mendukung mereka dalam mengoptimalkan keamanan dengan mudah. Dan pada tingkat manajemen yang relatif makro, mereka dapat memanfaatkan manajemen “gedung pintar” untuk alokasi sumber daya yang dioptimalkan.
Berikut adalah beberapa cara pelaku bisnis perhotelan dapat melakukan hal itu:
Dengan memiliki tools terintegrasi yang tersedia untuk staf, mereka akan dapat memberikan tingkat layanan yang lebih tinggi dan memenuhi kebutuhan para tamu dengan lebih efektif.
Check-in yang lancar sangat penting jika dilihat dari sisi tamu, itu bisa menentukan suasana yang tepat untuk masa inap mereka. Sementara peraturan menjaga jarak mungkin masih ada di beberapa tempat, pelanggan masih mengharapkan interaksi secara langsung dengan staf secara aman. Khususnya jika menilik data, 60% organisasi ingin menghadirkan interaksi yang berkesan yang menciptakan kembali pengalaman fisik pada tahun 2023. Dapat dikatakan bahwa interaksi tatap muka tetap menjadi trend. Pelaku bisnis perhotelan harus menerapkan sistem yang dibutuhkan untuk memberikan layanan yang memenuhi kebutuhan ini.
Menggunakan perangkat yang memiliki layar utama menghadap resepsionis dan layar kedua yang menghadap ke luar untuk dilihat tamu di resepsi, seperti layar ASUS VeriView dari ASUS ExpertCenter E5 AiO. Ia dapat sangat bermanfaat untuk komunikasi dan pengalaman pelanggan. Misalnya, resepsionis hotel dapat memasukkan informasi di layar utama sementara tamu melihat informasi yang relevan dengan masa inap mereka di layar kedua yang menghadap mereka. Hal ini memungkinkan interaksi dua arah yang lebih baik, dan memastikan bahwa dari tamu memiliki pengalaman yang baik mulai dari mereka datang ke hotel.
Selain check-in, perangkat seluler yang tepat dapat membantu staf pelayan untuk mobilitas layanan yang baik. ASUS ExpertBook B3 Detachable dengan keypad tahan air adalah salah satu perangkat tersebut. Baik di restoran atau di tepi kolam renang, staf pelayan dapat menerima pesanan dengan stylus tanpa harus repot-repot. Laptop ini sangat ringat dan tipis plus dengan masa pakai baterai yang lama. Ini memberikan pengalaman yang lebih efisien untuk tamu secara keseluruhan.
Keamanan Maksimal Demi Ketenangan Pikiran
Salah satu elemennya melibatkan peningkatan keamanan data dengan perangkat yang tepat. Ini akan membantu pelaku bisnis perhotelan dengan cepat mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah apa pun, memastikan bahwa properti mereka selalu berjalan lancar dan tentunya tetap aman.
Menjaga keamanan data setiap tamu bisa jadi rumit, tetapi menggunakan perangkat dengan keamanan corporate-grade yang sudah teruji adalah langkah pertama. ASUS ExpertBook B9 adalah salah satu perangkat yang memastikan bahwa semua data rahasia tetap aman saat menjalankan komputasi yang cepat dan efektif. Intel WiFi 6E super cepat dari ASUS ExpertBook B9 menyediakan kapasitas yang cukup baik dengan SSD 2TB ganda.
ASUS Control Center for IT adalah salah satu contoh alat pemantauan dan manajemen IT real-time, dan dapat memantau dan mengontrol perangkat keras dan perangkat lunak secara terpusat. Survei IDC menemukan bahwa 70% perusahaan mengatakan mereka mengharapkan semua perangkat (termasuk PC, ponsel, dan tablet) dikelola oleh satu sistem manajemen titik akhir terpadu dalam lima tahun ke depan. Ini tidak mengejutkan karena integrasi tanpa batas di seluruh jenis perangkat dan platform OS dapat mengoptimalkan produktivitas dan biaya. Alat manajemen data dan IT yang terpusat dan cerdas dapat mencakup sistem seperti server dan workstation ASUS hingga notebook dan desktop. Karena reputasi pengelola hotel dipertaruhkan disini, jadi setiap elemen operasi hotel harus benar-benar dapat diandalkan.
Hotel Cerdas Untuk Membangun Kembali Loyalitas Pelanggan
Pada dasarnya, pelaku bisnis perhotelan dapat meningkatkan kinerja layanan dan pengalaman pelanggan dengan memberdayakan staf dengan alat digital. Jika dilakukan dengan benar, para pelaku bisnis perhotelan akan dapat merancang pengalaman pelanggan yang bijaksana dalam posisi yang tepat untuk membangun kembali loyalitas pelanggan dan memungkinkan hotel mereka berkembang di era baru travelling post-covid ini. ASUS dapat memberikan itu semua.
Discussion about this post