ASUS Vivoboon Pro 14X

Mengenal Keunggulan ASUS OLED: Kecerahan Warna yang Bagus

Kali ini, kita akan kembali membahas salah satu Teknologi ASUS di ranah layar OLED, tetapi sebelumnya, kita harus tahu kualitas warna layar LCD konvensional pada umumnya terlebih dahulu. Perlu diketahui, detail dan kualitas warna pada LCD konvensional biasanya menurun drastis seiring dengan lamanya dipakai, kecerahan layar pun juga akan ikut menurun.

Nah yang membedakan ASUS OLED Pada layar LCD konvensional adalah kemampuannya untuk menampilkan detail yang sangat baik pada kondisi cahaya yang lebih rendah karena kontrasnya yang tinggi serta kemampuan untuk mempertahankan gamut warna yang lebar. Detail dan kualitas warna biasanya menurun drastis seiring dengan berkurangnya kecerahan. Saat dihitung melalui 3D Colour Volume yang berperan untuk menambahkan iluminasi ke gamut warna layar tradisional, ASUS OLED memiliki volume warna 60% lebih tinggi, menawarkan kinerja yang lebih baik pada tingkat kondisi kecerahan apapun.

1,6 kali volume warna dibandingkan dengan LCD

OLED memiliki kecerahan yang jauh lebih tinggi

Laptop ASUS OLED juga mampu untuk mempertahankan reproduksi warna yang baik pada tingkat kecerahan apa pun, sehingga kita dapat dengan bebas menyesuaikan kecerahan layar dengan lingkungan sekitar kita, sambil tentu saja menikmati warna yang sangat detil dan jelas. Misalnya, di lingkungan ruang tamu (biasanya diterangi sekitar 100 lux), kita cuma perlu kecerahan sebesar 177 nits di layar OLED untuk menghasilkan gambar yang sama jernihnya dengan 400 nits di layar LCD.

Lihatlah perbandingan nits antara LCD dan OLED!

Warna yang sempurna pada tingkat kecerahan apa pun

Laptop ASUS OLED ini bakal tetap mempertahankan gamut warna 100% DCI-P3 di tingkat kecerahan apapun, mau itu tinggi ataupun rendah, sementara laptop LCD normal, gamut warna bakalan berkurang secara drastis di tingkat kecerahan yang rendah.

Penurunan gamut warna LCD terasa sangat signifikan dibandingkan OLED

Cakupan tinggi standar HDR

Cakupan HDR standar industri itu mulai dari 0,0005 nits atau level paling rendah yang bisa diukur, sampai dengan 10.000 nits. Nah ASUS OLED mempunyai warna hitam yang lebih pekat dan lebih dalam hingga kecerahan yang lebih tinggi dibandingkan dengan tampilan LCD yang hanya memenuhi sekitar 46% standar HDR.

OLED mampu menjangkau 75% dari HDR Standard

Lantas bagaimana, dengan mumpuninya teknologi ASUS OLED dan indahnya gambar yang dihasilkan ini, apakah masih ragu untuk coba? Pastinya enggak dong ya

Custom Sidebar

You can set categories/tags/taxonomies to use the global sidebar, a specific existing sidebar or create a brand new one.