Laptop 15-inci Touchscreen Anti-Mahal, Vivobook 15 Jawabannya!

Touchscreen atau layar sentur merupakan fitur yang membuat laptop lebih mudah dan nyaman untuk dioperasikan. Melalui touchscreen, pengguna laptop dapat mengakses menu dan antarmuka lainnya secara lebih mudah, tanpa perlu menggeser kursor menggunakan mouse atau touchpad. Touchscreen juga membuat laptop menjadi lebih interaktif, apalagi saat digunakan bersama untuk kolaborasi.

Sayangnya, hingga saat ini belum banyak laptop di pasar Indonesia yang hadir dengan layar berteknologi touchscreen namun memiliki ukuran yang lebih besar dari 14-inci. Apa manfaatnya menggunakan layar touchscreen berukuran besar? Jawabannya berhubungan langsung dengan produktivitas, yaitu layar besar dapat menghadirkan ruang kerja yang lebih luas dan touchscreen dapat mempermudah navigasi di layar yang lebih luas tersebut. Itulah mengapa ASUS menghadirkan Vivobook 15 (A1502), laptop touchscreen 15-inci anti-mahal untuk semua orang.

Ditenagai Prosesor Canggih 12th Gen Intel® Core™

Meski mengusung embel-embel anti-mahal, ASUS Vivobook 15 (A1502) tetap dibekali dengan hardware terbaru yang powerful. Prosesornya telah menggunakan 12th Gen Intel® Core™ yang sudah mengadopsi arsitektur serta konfigurasi baru yang memungkinkan setiap tugas dapat dikerjakan secara lebih efisien. Tidak hanya itu, 12th Gen Intel® Core™ juga telah dibekali dengan berbagai fitur untuk menunjang aktivitas komputasi modern, seperti multitasking hingga berkreasi menggunakan aplikasi kreatif.

Ajak Temanmu Jadi Content Creator, Menangkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Prosesor 12th Gen Intel® Core™ telah dilengkapi dengan fitur penting untuk menunjang aktivitas komputasi modern, salah satunya adalah Intel® Quick Sync. Fitur tersebut membuat prosesor 12th Gen Intel® Core™ dapat melakukan video rendering secara lebih cepat, membuat Vivobook 15 (A1502) juga andal untuk aktivitas kreatif seperti video editing.

Prosesor Prosesor 12th Gen Intel® Core™ tidak berdiri sendiri. Ia ditemani oleh chip grafis  Intel® Iris® Xᵉ merupakan chip garfis yang terintegrasi langsung dengan prosesor 12th Gen Intel® Core™ H-Series yang digunakan di Vivobook 15 (A1502). Intel® Iris® Xᵉ hadir sebagai chip grafis yang dapat membantu mengakselerasi proses pengolahan grafis serta multimedia, bahkan bisa digunakan untuk bermain game. Meski demikian, Intel® Iris® Xᵉ tidak memakan daya yang besar sehingga Vivobook 15 (A1502) dapat memiliki daya tahan baterai yang panjang.

Prosesor Prosesor 12th Gen Intel® Core™ juga ditemani oleh komponen powerful lainnya, salah satunya adalah penyimpanan berbasis PCIe SSD. Dibandingkan dengan hard disk tradisional dan SATA SSD, PCIe SSD memiliki kecepatan baca dan tulis yang jauh lebih kencang. Hal tersebut membuat Vivobook 15 (A1502) dapat tampil lebih gesit.

Layar Besar, Desain Tetap Ringkas

Sesuai dengan namanya, Vivobook 15 (A1502) mengusung layar 15-inci. Meski ukuran layarnya besar, laptop ini tetap tampil dengan desain yang ringkas dengan ketebalan 1,9 cm dan bobot 1,7 Kg. Salah satu kunci desain bodi ringkas pada Vivobook 15 (A1502) terdapat di bezel-nya yang tipis. Sehingga dimensi bodi laptop ini secara keseluruhan dapat dipangkas.

Layar besar Vivobook 15 (A1502) juga dibekali dengan teknologi touchscreen yang dapat digunakan dengan stylus. Agar penggunaan fitur touchscreen-nya lebih mudah dan nyaman, Vivobook 15 (A1502) menggunakan desain engsel yang dapat dibuka hingga 180⁰. Ketika layarnya dibuka penuh, Vivobook 15 (A1502) menjadi perangkat yang tepat untuk berkolaborasi atau berbagi tampilan.

Layar Vivobook 15 (A1502) juga dilengkapi dengan fitur Eye Care. Ia juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Artinya, pengguna Vivobook 15 (A1502) dapat terhindar dari gangguan kesehatan mata dalam jangka waktu panjang. Serta dapat lebih produktif setiap harinya.

Fitur Lengkap

Laptop yang digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari tentunya harus dapat mempermudah penggunanya dalam berbagai hal. Vivobook 15 (A1502) sendiri telah dibekali dengan port lengkap mulai dari USB 3.2 Type-A untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal. Terdapat HDMI untuk menghubungkan monitor eksternal, serta 3.5mm combo audio jack agar laptop ini dapat terhubung ke perangkat audio eksternal. Sebagai laptop modern, Vivobook 15 (A1502) juga dibekali dengan USB 3.2 Type-C yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai perangkat modern.

Berbicara mengenai konektivitas, Vivobook 15 (A1502) sudah dibekali dengan modeul WiFi generasi terbaru yaitu WiFi 6 (802.11ax). WiFi 6 menawarkan konektivitas yang lebih kencang serta stabil, sehingga dapat membantu Vivobook 15 (A1502) semakin produktif. Selain WiFi 6, Vivobook 15 (A1502) juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth 5 yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menghubungkan berbagai perangkat dan aksesoris secara nirkabel.

Pengguna Vivobook 15 (A1502) tidak perlu lagi mengetikkan password saat masuk ke dalam sistem operasi Windows 11. Karena laptop ini telah dibekali dengan pembaca sidik jari (fingerprint reader). Fitur fingerprint reader di Vivobook 15 (A1502) telah terintegrasi langsung dengan sistem Windows Hello. Sehingga proses login dapat berjalan lebih mudah, nyaman, dan aman. Untuk melincungi privasi penggunanya, Vivobook 15 (A1502) juga dtelah dilengkapi dengan webcam shutter terintegrasi.

Anti-Mahal!

Ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ terbaru. Dilengkapi layar berukuran besar dan didukung teknologi touchscreen. Serta hadir dengan fitur lengkap, Vivobook 15 (A1502) masih dibanderol dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp8.599.000. Laptop ini juga sudah tersedia di jaringan retail online dan offline di seluruh Indonesia.

Custom Sidebar

You can set categories/tags/taxonomies to use the global sidebar, a specific existing sidebar or create a brand new one.