ASUS Vivoboon Pro 14X
laptop asus vivobook

Kenali Jenis Laptop ASUS VivoBook Sebelum Beli

lini laptop berani dan berjiwa muda

Laptop ASUS VivoBook kemungkinan besar menjadi pilihan ketika mau membeli laptop. Terutama karena harganya yang bersahabat dengan fitur yang menarik. Tapi sebelum kamu membeli, ada baiknya kamu mengenal jenis laptop VivoBook yang ada.

Kenapa Memilih Laptop ASUS VivoBook?

Lini VivoBook menghadirkan jajaran laptop untuk pemakaian sehari-hari yang lebih bersifat umum dengan harga yang lebih terjangkau. Tentu laptop ini berbeda dengan laptop ZenBook yang lebih premium, ExpertBook yang untuk kalangan bisnis, ROG yang untuk gaming, atau ProArt StudioBook yang untuk para profesional di bidang kreatif.

Laptop VivoBook juga memiliki karakteristik penampilan yang berani dan cocok untuk kaum muda yang dinamis. Biasanya laptop-laptop yang ada punya pilihan warna cerah (dibagian luar). Versi terbaru bahkan punya desain keren pada keyboard-nya dan layar OLED.

Jadi, secara umum laptop VivoBook cocok untuk kamu yang masih pelajar dan anak kuliah, atau kamu yang baru mulai meniti karir. Namun, seperti sudah disebut di atas, lebih baik kamu kenali dulu tipe laptop ini.

Jenis Laptop VivoBook

Secara umum, ada tiga kategori laptop VivoBook yang beredar di Indonesia. Kategori itu adalah: VivoBook S, VivoBook, dan VivoBook Flip. Masing-masing kategori masih memiliki berbagai laptop dengan seri tersendiri.

VivoBook S

Laptop VivoBook S memiliki karakteristik ringkas dan tipis. Sehingga memenuhi kebutuhan kamu yang punya mobilitas tinggi. Walau begitu, spesifikasi VivoBook S tetap mumpuni. Lini laptop ini hadir dengan pilihan layar 13 dan 14 inci, prosesor AMD Ryzen dan Intel Core, RAM sampai 8GB. Beberapa pilihan spesifikasi hadir sesuai seri laptop bersangkutan. Misalnya untuk pilihan kartu grafis.

VivoBook

Laptop yang masuk kategori ini boleh dibilang merupakan versi standar. Yaitu perangkat untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. Laptop VivoBook biasanya hadir dengan spesifikasi yang sangat memadai. Seperti layar 14 atau 15 inci Full HD, prosesor AMD Ryzen atau Intel Core, RAM sampai 8GB, Spesifikasi lainnya beragam sesuai seri yang tersedia, termasuk untuk kartu grafis.

VivoBook Flip

Dari namanya tentu sudah bisa kamu duga kalau VivoBook Flip adalah laptop dengan layar yang bisa dilipat alias diputar 360º. Jadi laptop ini cocok untuk kamu yang membutuhkan fleksibilitas lebih. Misalnya butuh pemakaian seperti tablet atau menggunakan layar sentuh layaknya meja gambar.

Lini laptop ini memiliki layar FHD 14 inci, pilihan prosesor AMD Ryzen atau Intel Core, dan RAM sampai 16GB. Pilihan spesifikasi lain mengikuti seri bersangkutan. Seperti pilihan kartu grafis dan ASUS Pen.

Pilih Laptop VivoBook Seusai Gaya Hidup

Nah, sekarang kamu sudah mendapat gambaran umum soal laptop ASUS VivoBook. Ada yang super ringkas, yang standar, dan juga yang mendukung fleksibilitas lebih.

Selain masalah harga, fitur dan spesifikasi yang ada tentu bisa lebih membantu kamu menentukan pilihan. Misalnya kalau kamu hobi membuat ilustrasi, laptop VivoBook Flip mungkin lebih cocok untuk kamu. Yah, bisa sekalian belajar cari uang dari membuat ilustrasi juga. Lumayan, supaya balik modal.

Saya sendiri pernah memakai laptop VivoBook Flip 14 dan cukup puas dengan fitur dan performa yang ada. Nah, kalau dari berbagai kategori di atas, kira-kira kamu suka yang mana? Kalau ingin informasi lebih detil, kamu bisa mengunjungi website ASUS, tepatnya halaman khusus VivoBook.

Custom Sidebar

You can set categories/tags/taxonomies to use the global sidebar, a specific existing sidebar or create a brand new one.