cara melihat arsip cerita di fb

Cara Melihat Arsip Cerita di FB dengan Mudah dan Cepat

Tahukah Anda bahwa ada cara melihat arsip cerita di FB? Dengan cara melihat arsip cerita di FB ini Anda bisa melihat story yang sudah lama Anda update. Juga, dengan cara melihat arsip cerita di FB ini Anda tidak perlu khawatir mencari arsip story yang mungkin ingin direpost lagi.

Nah untuk lebih lengkapnya, Zencreator di artikel ini akan memberikan tutorial bagaimana cara melihat arsip cerita di FB dengan mudah baik cara melihat arsip cerita di FB melalui aplikasi maupun cara melihat arsip cerita di FB melalui web browser.

Facebook sendiri adalah salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Selain untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan kolega, Facebook juga bisa digunakan untuk berbagi momen spesial dalam bentuk cerita.

cara melihat arsip cerita di fb

Cerita adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto atau video pendek yang akan hilang setelah 24 jam. Fitur ini mirip dengan Instagram Stories atau Snapchat.

Namun, apakah Anda tahu bahwa cerita yang Anda unggah di Facebook tidak benar-benar hilang? Anda bisa melihat arsip cerita Anda kapan saja dengan cara yang sangat mudah dan cepat. Arsip cerita adalah tempat penyimpanan pribadi yang hanya bisa Anda akses sendiri.

Di sini, Anda bisa melihat kembali cerita-cerita lama yang pernah Anda bagikan, mengeditnya, menghapusnya, atau bahkan membagikannya lagi.

Lalu, bagaimana cara melihat arsip cerita di FB? Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Melihat Arsip Cerita di FB Melalui Aplikasi Facebook

Jika Anda menggunakan aplikasi Facebook di smartphone Android atau iOS, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk melihat arsip cerita Anda:

  1. Buka aplikasi Facebook dan masuk ke akun Anda.
  2. Ketuk ikon cerita di pojok kiri atas halaman utama. Anda akan melihat cerita-cerita terbaru dari teman-teman Anda.
  3. Geser ke kanan hingga Anda menemukan ikon profil Anda dengan tulisan “Arsip”.
  4. Ketuk ikon tersebut untuk membuka arsip cerita Anda. Di sini, Anda bisa melihat semua cerita yang pernah Anda unggah sejak fitur ini diluncurkan.
  5. Untuk melihat detail cerita, ketuk cerita yang ingin Anda lihat. Anda bisa melihat tanggal, waktu, jumlah penonton, dan reaksi yang diberikan oleh teman-teman Anda.
  6. Untuk mengedit cerita, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas cerita. Anda bisa memilih untuk menyimpan cerita ke galeri, menghapus cerita, atau membagikan cerita lagi ke teman-teman Anda.
  7. Untuk kembali ke halaman utama, ketuk ikon silang di pojok kiri atas arsip cerita.

Cara Melihat Arsip Cerita di FB Melalui Browser Web

cara melihat arsip cerita di fb

Jika Anda menggunakan browser web di laptop atau komputer, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk melihat arsip cerita Anda:

  1. Buka browser web dan kunjungi situs Facebook.com. Masuk ke akun Anda.
  2. Klik ikon cerita di sebelah kanan atas halaman utama. Anda akan melihat cerita-cerita terbaru dari teman-teman Anda.
  3. Klik ikon profil Anda dengan tulisan “Arsip” di sebelah kanan bawah layar. Ini akan membuka arsip cerita Anda dalam bentuk pop-up.
  4. Di sini, Anda bisa melihat semua cerita yang pernah Anda unggah sejak fitur ini diluncurkan.
  5. Untuk melihat detail cerita, klik cerita yang ingin Anda lihat. Anda bisa melihat tanggal, waktu, jumlah penonton, dan reaksi yang diberikan oleh teman-teman Anda.
  6. Untuk mengedit cerita, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas cerita. Anda bisa memilih untuk menyimpan cerita ke galeri, menghapus cerita, atau membagikan cerita lagi ke teman-teman Anda.
  7. Untuk menutup arsip cerita, klik ikon silang di pojok kanan atas pop-up.

Kesimpulan

Itulah cara melihat arsip cerita di FB dengan mudah dan cepat. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu khawatir kehilangan momen-momen berharga yang pernah Anda bagikan di media sosial.

Selain itu, Anda juga bisa mengatur privasi dan pengaturan lainnya sesuai dengan keinginan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengetahui cara melihat arsip cerita di FB.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Custom Sidebar

You can set categories/tags/taxonomies to use the global sidebar, a specific existing sidebar or create a brand new one.